Kamis, 25 Mei 2017

Daftar Harga Jagung Per Kilo Terbaru

Harga Jagung - Jagung adalah satu diantara bahan makanan sehari­hari serta termasuk juga sebagai sumber protein nabati. Bukan sekedar dipakai untuk makanan manusia, jagung juga kerapkali jadi pakan ternak. Harga jagung yang alami kenaikan akan beresiko juga pada naiknya harga hewan ternak seperti ayam di market. Demikian sebaliknya jika harga jagung alami penurunan, jadi harga daging ayam dapat juga alami penurunan.

Harga jagung Jawa Timur dan daerah yang lain di Indonesia di pengaruhi oleh bermacam aspek. Dari mulai aspek cuaca yang menyebabkan panen terhalang atau bahkan juga tidak berhasil, hama tanaman sampai masuknya jagung impor ke Indonesia. Harga jagung kering sekarang ini termasuk normal yaitu di kisaran tiga ribu Rupiah per kilogramnya. Kondisi sedikit tidak sama pada bln. Desember 2015 sampai Januari 2016 lantas dimana harga jagung per kilogramnya pernah melonjak jadi lima ribu sampai enam ribu Rupiah.

Hal semacam ini dikarenakan oleh penanahan beberapa ratus ribu ton jagung impor oleh Kementan di pelabuhan. Mengakibatkan, harga pakan ternak naik seratus % jadi tujuh ribu Rupiah per kg. Harga ayam juga naik mencolok jadi tiga puluh lima ribu Rupiah per ekornya. Harga jagung hari ini di Lampung yang mahal bakal ikut memengaruhi harga komoditas yang lain di market.

Tak mengherankan jika penahanan beberapa ratus ribu ton jagung impor ketika itu mendulang memprotes dari banyak pihak. Daftar Harga Yang lain : Harga Sarang Walet Hari Ini Mei 2017 Jagung impor sendiri ada di kisaran harga tiga ribu enam ratus Rupiah per kg. Sesaat harga jagung hari ini di Blitar meraih empat ribu Rupiah per kg.

Pemerintah memanglah tak melarang masuknya jagung impor walau demikian harga jagung pada petani dalam negeri mesti tetaplah dijaga supaya tidaklah sampai bikin petani tidak untung di negeri sendiri. Jagung impor ini sendiri dibeli oleh Perum Bulog serta bakal disalurkan pada peternak yang memerlukan jagung kering sebagai bahan baku dalam pakan ternak.

Jagung produksi petani lokal sesungguhnya sangatlah memenuhi, walau demikian sayangnya tempat petani ada di daerah yang terpencar & berjauhan dengan tempat dari pabrik pakan. Harga 1 kg jagung saat ini sudah kembali normal serta petani dapat memperoleh keuntungan dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk melindungi kestabilan dari harga jagung ini, perusahaan pakan ternak dianjurkan untuk lebih menyerap hasil petani lokal di banding lakukan impor jagung.

Untuk kamu yang tengah mencari Daftar Harga Jagung Per Kilo Terbaru di Pasaran mungkin saja dapat lihat ikhtisar dari tabel kami berikut ini. Harga ini adalah harga jagung petani ke pengepul dengan mengkalkulasi persentase pada kenaikan jagung di indonesia. Perlu untuk diketahui harga itu tak seutuhnya akurat serta bisa beralih setiap saat tidak ada pemberitahuan terlebih dulu. Tetapi kamu bisa memakai info tersebut untuk pembanding harga jagung sebelumnya beli di warung atau pasar.

Daftar Harga Jagung Per Kilo Terbaru di Pasaran

Kota
Harga
Harga Jagung  di Jakarta
Rp 3.609 per kilo
Harga Jagung  di Surabaya
Rp 3.000 per kilo
Harga Jagung  di Bandung
Rp 3.102 per kilo
Harga Jagung  di Medan
Rp 3.203 per kilo
Harga Jagung  di Semarang
Rp 3.102 per kilo
Harga Jagung  di Palembang
Rp 3.102 per kilo
Harga Jagung  di Makassar
Rp 3.406 per kilo
Harga Jagung  di Batam
Rp 3.406 per kilo
Harga Jagung  di Pekanbaru
Rp 3.000 per kilo
Harga Jagung  di Lampung
 Rp 3.203 per kilo
Harga Jagung  di Malang
Rp 3.000 per kilo
Harga Jagung  di Padang
Rp 3.000 per kilo
Harga Jagung  di Denpasar
Rp 3.203 per kilo
Harga Jagung  di Samarinda
Rp 3.406 per kilo
Harga Jagung  di Tasikmalaya
Rp 3.203 per kilo
Harga Jagung  di Serang
Rp 3.203 per kilo
Harga Jagung  di Banjarmasin
 Rp 3.406 per kilo
Harga Jagung  di Pontianak
Rp 3.406 per kilo
Harga Jagung  di Balikpapan
Rp 3.203 per kilo
Harga Jagung  di Jambi
Rp 3.320 per kilo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar